Jangan Pernah Katakan Hal Berikut Ketika Melamar Pekerjaan

06.28
Makin menambahnya angka pengangguran di Indonesia yaitu bukti riil kalau ada tidak seimbangan pada jumlah lulusan setiap tahunnya dengan jumlah lapangan pekerjaan yang ada. Hal semacam ini beresiko dengan cara segera pada keadaan perekonomian orang-orang, keadaan kesehatan, pendidikan serta sosial biasanya.


Lihat fenomena ini harus kita sebagai pemuda mesti lebih giat serta berupaya semaksimal mungkin saja untuk dapat memperoleh pekerjaan yang layak. Mengingat tiap-tiap tahunnya ada beberapa ribu lulusan baru baik dari SMA ataupun kampus, mengakibatkan angka persaingan dalam mencari pekerjaan juga makin ketat. Oleh karenanya, saat kita melamar pekerjaan jangan sampai menyampaikan beberapa hal tersebut pada sendiri :

1. Pekerjaan ini tak pas dengan gelar saya

Bila Anda yaitu lulusan baru hal paling utama yang Anda perlukan sekarang ini yaitu pengalaman. Apabila Anda telah di terima bekerja jangan sampai mengeluh serta menyampaikan dalam diri Anda kalau pekerjaan yang Anda punyai sekarang ini tak pas dengan gelar Anda. Hal semacam ini butuh Anda pikirkan kalau masihlah ada beberapa ribu orang diluar sana tengah mengantri untuk dapat mempunyai pekerjaan yang sekarang ini telah Anda punyai. Janganlah menjadikan gelar Anda sebagai batu sandungan yang bakal mengakibatkan Anda kembali jatuh sebagai seseorang pengangguran. Nikmati pekerjaan Anda serta perlihatkan etos kerja yang baik dan prestasi Anda pada pimpinan. Siapa tahu dengan langkah tersebut bisa mengantarkan Anda pada promosi untuk menempati jabatan atau posisi yang tambah baik.

2. Upahnya sangat kecil

Kerapkali beberapa pelamar kerja mengundurkan diri dari sistem seleksi penerimaan karyawan lantaran tahu jumlah upah yang di tawarkan oleh perusahaan begitu jauh dari harapan. Hal semacam ini mungkin saja butuh diperhitungkan sekali lagi. Memanglah upah yaitu hal yang paling diinginkan oleh tiap-tiap orang lantaran dengan mempunyai upah yang baik jadi keperluan keseharian tentu dapat tercukupi. Walau demikian apabila kondisi yang Anda punyai sekarang ini begitu menekan, terlebih apabila Anda telah berkeluarga, jadi harus baiknya Anda memperhitungkan kembali untuk terima upah yang di tawarkan oleh perusahaan itu. Ketahuilah didalam dunia kerja senantiasa ada punishment and reward, yakni satu hukum baik tercatat ataupun tak yang terkait dengan kemampuan seseorang karyawan ditempat kerja. Apabila Anda bekerja dengan giat, telaten, senantiasa pas saat, serta jujur, jadi tak tutup peluang perusahaan bakal memberi reward atau hadiah pada Anda, demikian sebaliknya apabila Anda bekerja dengan cara sembarangan, jadi tak tutup peluang Anda bakal memperoleh punishment atau hukuman.

3. Jam kerjanya sangat lama

Saat Anda mengambil keputusan untuk melamar pekerjaan sebagai karyawan swasta, jadi Anda harusnya siap dengan resiko serta tuntutan di perusahaan itu, salah nya ialah tentang jam kerja yang umumnya lebih lama dari pada karyawan pegawai negeri. Oleh karenanya, apabila Anda menginginkan dapat cepat peroleh pekerjaan, jadi janganlah menjadikan permasalahan jam kerja sebagai penghalang Anda. Umumnya perusahaan yang baik telah mempunyai hitungan sendiri untuk tiap-tiap keunggulan jam beberapa karyawannya serta bakal dimasukkan sebagai kerja lembur.

4. Janganlah menyombongkan diri

Walau Anda sudah mempunyai pengalaman kerja yang cukup lama atau Anda datang dari keluarga yang dapat, saat melamar pekerjaan baiknya Anda tak " menyombongkan " diri dengan pengalaman atau keadaan keluarga Anda itu. Tetaplah berlaku dengan cara rendah hati serta biarlah pimpinan atau HRD dari perusahaan itu yang menilainya diri Anda.

5. Saya tak dapat di posisi ini

Apabila semua kriteria yang didapatkan dari perusahaan dapat Anda penuhi, jadi tak ada argumen lagi untuk Anda untuk menampik posisi yang di tawarkan. Bangunlah rasa yakin diri Anda serta jadilah pribadi yang berani hadapi tantangan. Janganlah jadi pribadi yang gampang menyerah sebelumnya berperang. Apabila Anda dapat menangani rasa takut Anda, jadi Anda pastinya akan dapat jadi pribadi yang jauh tambah baik.

6. Memohon posisi yang tidak cocok dengan yang perusahaan butuhkan

Janganlah jadi plin-plan, tentukan posisi yang menginginkan Anda lamar apabila telah di terima berusahalah bekerja dengan sepenuh hati serta sesuai sama prosedur yang sudah diputuskan oleh perusahaan dimana Anda sekarang ini bekerja.

7. Repot membagikan beberapa hal yang negatif

Dalam satu session wawancara pekerjaan, kadang-kadang HRD yang wawancarai bakal memberi saat pada Anda untuk sesaat bercerita mengenai diri Anda. Ini yaitu waktu yang pas untuk menerangkan singkatnya siapa diri Anda, pola fikir Anda, serta kepribadian Anda, bukanlah jadi bercerita mengenai beberapa hal yang negatif, seperti menerangkan argumen mengapa Anda keluar dari perusahaan terlebih dulu, berapakah upah yang Anda terima, bagaimana jalinan dengan atasan Anda dahulu, dsb.

8. Janganlah over-confidence

Boleh-boleh saja apabila Anda terasa penuh yakin diri dalam hadapi satu session wawancara pekerjaan, walau demikian tetaplah janganlah terlalu berlebih. Tegurlah dengan ramah pihak perusahaan yang bertugas wawancarai Anda dengan mengatakan salam, permisi, selamat pagi, serta bukanlah " Hallo, apa kabarnya? ".

9. Jaraknya sangat jauh

Manfaat memperoleh pekerjaan yang diinginkan sebenarnya jarak tidaklah rintangan. Jadilah siap hadapi tantangan serta berlaku kreatif dan milikilah keberanian agar jarak yang jauh tak jadi momok menakutkan untuk Anda. Untuk menangani hal semacam ini Anda dapat mengambil keputusan untuk kost atau memakai transportasi umum seperti bus atau mungkin saja beli sepeda motor sebagai alat transportasi paling utama Anda.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar